5 Tips Bermanfaat Saat Menganggur

 

tips produktif saat sedang nganggur

Menganggur atau sedang tidak memiliki pekerjaan bukanlah hal yang menyenangkan untuk semua orang. tapi terkadang hal tersebut juga menjadi hal yang tidak bisa dihindari saat akan terjadi. jadi, sebaiknya apa atau cara positif apa yang bisa dilakukan oleh kita saat menghadapi kondisi menganggur untuk mengisi waktu luang yang tentunya luas. berikut tips agar tetap produktif ketika sedang menganggur.

1. TENTUKAN TUJUAN HIDUP

menentukan tujuan hidup ketika menganggur

Banyak dari kita yang ketika kehilangan pekerjaan, ataupun sedang menganggur justru kehilangan jati diri dan tujuan. yang tadinya ketika masih bekerja menggebu-gebu ingin melakukan ini itu, ingin memiliki ini itu dan lain sebagainya.

tapi ketika tidak memiliki pekerjaan justru seakan kehilangan harapan dan tujuan untuk hidup lebih baik lagi. padahal dengan waktu yang masih ada anda seharusnya mengubah mindset yang barangkali selama ini salah, dan bisa mulai dari awal untuk mengatur dan menentukan tujuah hidup yang baru.

2. BELAJAR HAL DAN KETERAMPILAN BARU

belajar keterampilan baru saat sedang menganggur

Menganggur bukan berarti anda juga berhenti beraktifitas dan menutup kemungkinan untuk belajar hal baru. waktu luang yang anda miliki justru seharusnya bisa menjadikan anda lebih produktif dan aktif dalam mempelajari keahlian-keahlian dan hal-hal baru diluar sana.

3. ASAH LEBIH DALAM KEAHLIAN YANG SUDAH DIMILIKI

asah keahlian ketika menganggur


Tidak sedikit dan jarang orang yang ketika menganggur maka kemampuan dan keahliannya juga menjadi semakin tumpul. padahal jika anda dapat berpikir positif selama menghadapi masa menjadi pengangguran. maka itu akan bisa menjadikan anda dapat melatih dan mengasah kemampuan dan keahlian anda lebih tajam sehingga anda selalu siap dan pantas ketika kesempatan bekerja berikutnya datang dan menghampiri anda.

4. BANGUN JARINGAN LEBIH LUAS

bangun jaringan berkualitas ketika menganggur

Menganggur bukan berarti anda hanya harus diam saja dirumah tidak melakukan apapun dan berkomunikasi dengan siapapun diluar sana. manfaatkan waktu luang tersebut untuk bertemu dan menyapa teman lama dan membuka kesempatan berkenalan dengan orang baru demi jaringan yang lebih luas. siapa tau, dengan semakin banyaknya orang yang anda kenal nantinya salah satu dapat mengenalkan anda dengan dunia kerja yang baru.

5. TERUS KEMBANGKAN DIRI

kembangkan diri walau sedang menganggur


Jangan pernah hanya berdiam diri saja selama anda menganggur dan tidak punya pekerjaan. gali pengalaman baru, pengetahuan baru, buru jaringan pertemanan dan komunikasi yang lebih luas. asah lebih tajam kemampuan yang sudah dimiliki sebelumnya. maka sewaktu-watku kesempatan untuk bekerja kembali datang. anda akan selalu siap dengan diri yang telah berkembang menjadi versi lebih baik dari sebelumnya, dan tentunya akan menjadi nilai plus bagi para pemberi kerja saat berhadapan dengan anda nantinya. semangat, semoga membantu
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url