5 Tips Menabung (Cara Menabung yang Baik dan Benar)

 

cara menabung yang baik dan benar

Menabung adalah jembatan untuk menujut kekayaan dan kebebasan finansial. meskipun semua orang ingin menabung dan mempunyai tabungan. sayangnya, tidak banyak orang yang bisa bisa menyisihkan uangnya untuk di tabung. 

alih-alih menabung, justru kebanyakan orang justru kegiatan belanjanya melebihi kemampuan uangnya. untuk itu artikel ini kami sajikan buat anda. dan untuk anda yang kesulitan dalam hal menabung, simak ulasan ini hingga selesai. karena kami akan menuliskan 5 tips menabung dan cara menabung yang baik dan benar yang patut untuk kamu coba dikarenakan cara nabung ini cukup unik dan menarik buat dilakukan.


1. Menabung Receh

menabung receh

buat kamu yang masih merasa sayang untuk menyisihkan uang pendapatannya dalam jumlah besar buat ditabung karena lebih mengutamakan belanja dalam jumlah besar. bagaimana jika mencoba cara nabung unik dengan uang-uang receh yang dipunya.

tentunya, recehan siapapun dari kita pasti mempunyainya. karena biasanya, sisa-sisa uang belanja kerap berbentuk recehan. maka tidak ada salahnya, untuk menabung uang-uang receh tersebut. coba lihat nanti dalam jangka waktu tertentu, berapa uang receh yang bisa kamu kumpulkan. bisa jadi, saat melihat angkanya, menjadikan minat menabungkan uang pecahan besar dari kamu bisa lebih besar ketimbang keinginan belanja.

2. Menabung Angka Kalender

menabung dengan metode angka kalender

Cara Nabung unik yang satu ini boleh dicoba berdasarkan besaran angka yang ada dikalender. lebih bagus jika dilakukan secara aktif dari tanggal 1 sampai 30. namun jika tidak bisa, kamu bisa mulai menabung sesuai tanggal dimana kamu berada dan jumlah uang yang ada dikantong kamu saat itu juga. coba deh, dijamin kamu bakal ketagihan menabung nantinya dikarenakan uang yang kamu punya gak akan habis-habis.

3. Menabung Acak

Cara menabung ini hampir mirip dengan menabung angka kalender diatas. hanya bedanya, pada cara nabung unik satu ini anda diharuskan mempunyai target mingguan atau bulanan. buat saja target seminggu menabung 50ribu atau dalam sebulan anda harus bisa menyisihkan uang buat di tabung sebesar 400ribu.

maka, anda tidak perlu terbebani dengan tanggal dan kapan waktunya. selama masih dalam tempo minggu atau bulan berjalan. anda masih ada kesempatan untuk menyisihkan uang buat nabung. maka lakukan saja kegiatan nabung tersebut. dan sisanya, bisa anda habiskan buat foya-foya. menarik kan?

4. Menabung dengan Pecahan Uang Tertentu

menabung pecahan uang tertentu

Cara Nabung unik yang patut dicoba satu ini adalah dengan menyimpan atau nabung berapapun jumlah uang yang kamu punya jika Pecahanan Tersebut telah kamu setujui buat di tabung. misalkan, kamu sudah berniat untuk menabungkan tiap pecahan 5ribu yang kamu punya.

 maka, kapanpun dan dimanapun. dan sebanyak apapun jumlahnya. jika uang dikantong atau dompet kamu mempunyai pecahan 5 ribu, maka semuanya harus kamu tabungkan. bagaimana, tertantang?

5. Tabungan Otomatis

menabung otomatis


Cara nabung unik satu ini cuma bisa dilakukan buat kamu yang mempunyai layanan mobile banking dengan fasilitas memisahkan isi saldo di waktu tertentu. jadi dengan memanfaatkan fasilitas tersebut, rekening kamu akan dengan sendirinya menyisihkan sejumlah uang dari rekening gajian kamu kedalam satu rekening lainnya, tempat dimana kamu akan menabungkan uang buat masa depan.

bagaimana, tertarik mencoba salah satu cara nabung unik diatas? jangan tunda-tunda lagi yuk, demi masa depan yang jauh lebih baik. sampai jumpa di lain kesempatan dan juga artikel menarik lainnya dari kami
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url