7 Tips dan Ide Bisnis Kreatif Sepanjang Tahun

 

7 ide bisnis tahun 2024

Bagi kalian yang saat ini sedang bingung karena menganggur dan ingin berbisnis namun terkendala modal yang hanya sedikit. kalian bisa mencoba ide bisnis sederhana berikut.

Tahun 2024 ini tidak bisa dipungkiri merupakan tahun kedua bagi 95% Masyarakat Dunia merasakan Kesulitan yang nyaris sama. apalagi jika bukan kesulitan akibat dampak dari Pandemi Corona yang berjalan sejak akhir 2019 dan merata di awal 2020 lalu.

Kesulitan dirasakan hampir seluruh elemen Masyarakat di seluruh dunia. terlebih lebih sangat dirasakan dampaknya oleh Para Masyarakat Kalangan Menengah Kebawah dalam Hal Ekonomi. Bagaimana tidak, yang tadinya harus bekerja, kini harus menerima kenyataan di PHK. segala cara dilakukan demi bisa menyambung hidup, termasuk mencoba usaha atau berbisnis kecil-kecilan.

Namun bagi sebagian orang, untuk memulai bisnis bukanlah hal yang gampang. sering halnya semua selalu berbicara dan terhalang dengan modal dan dana. padahal, tidak semua bisnis harus dimulai dan diawali dengan modal dana yang besar. jika saja ingin lebih membuka mata untuk mencari peluangnya. Bagi anda yang masih bingung harus memulai bisnis apa dengan modal yang kecil mari simak:

 Ide Bisnis Yang Menjanjikan Dan Sederhana Berikut ini.

1. IDE BISNIS CAFE MAKANAN SEHAT

bisnis makanan sehat


Jika anda merasa kurang Puas dengan hanya menjual minuman saja, sedangkan anda memiliki keahlian dalam mengolah beragam jenis masakan dan sayuran. daripada menyia-nyiakan bakat tersebut, coba ide bisnis ini.

Barangkali akan tampak biasa saja, dan cenderung mainstream melihat sebuah gerai, kedai atau cafe yang menjual minuman sekaligus beberapa macam makanan didalamnya. tapi dengan mencoba menawarkan beragam makanan sehat yang saat ini sebegitunya digandrungi oleh hampir semua kalangan, maka akan menjadi daya tarik bagi pelanggan tersendiri untuk mendatangi cafe anda.

sebelum mencoba untuk menjual menu aneh-aneh yang jarang diketahui oleh orang lain dan rasanya juga belum teruji dilidah para konsumen. coba saja lebih dulu membuat menu tanpa unsur mecin. dan perbanyak olahan sayur dan buah didalam menu yang anda hidangkan dan tawarkan.

2. IDE BISNIS SAYURAN HIDROPONIK ORGANIK

bisnis sayur hidroponik


Ide Bisnis satu ini sangat saya sarankan kepada anda, selain modal yang harus dikeluarkan sangat sedikit. tapi sebaliknya, yang didapat dari hasil penjualannya sangatlah luar biasa.

hanya sedikit mengeluarkan modal dan nyaris tanpa harus pusing memikirkan dimana mencari dan menyewa lahan. space atau ruang-ruang terbuka dan sempit di sekitaran tempat tinggal anda bisa menjadi media tanamnya.

hanya saja, dikarenakan modal yang sedikit bukan berarti tidak ada hal berlebih yang harus anda keluarkan untuknya. hal lebih yang harus anda keluarkan adalah kesabaran dan ketekunan dalam merawat semua sayuran dan tanaman konsumsi tersebut. jadi jika anda merasa punya kesemua hal tersebut, maka tidak ada salahnya mencoba ide bisnis satu ini.

3. IDE BISNIS TANAMAN HIAS

bisnis tanaman hias


Siapa sih yang tidak suka Tumbuhan? Ide Bisnis yang saya tawarkan ini Tidak hanya menjual, tapi juga menyediakan jasa perawatan khusus tanaman hias bagi mereka-mereka yang sibuk dan tidak sempat merawat tapi tetap ingin tanamannya terawat dengan baik.

ide bisnis ini tentu sangat menjanjikan sepanjang tahun 2021 ini, dikarenakan marak dan merebaknya hobi akan tanaman hias di semua kalangan dan lapisan masyarakat. 

4. IDE BISNIS PENITIPAN HEWAN

bisnis pentitipan hewan


Jika anda adalah Golongan Pecinta Binatang Peliharaan, tidak ada salahnya menjadikan Rumah atau Kediaman anda sendiri sebagai Hotel atau tempat singgah sementara Hewan-hewan peliharaan kesayangan milik orang lain.

Jika harus menghindari beberapa jenis Hewan yang anda tidak sukai ataupun menakutkan bagi diri anda. hanya perlu membuat keterangan hewan apa saja yang siap untuk anda tampung atau dititipkan ke anda. jangan salah, biaya pentitipan atau menyediakan hotel bagi hewan peliharaan saat ini lebih mahal ketimbang hotel bagi manusia lho. selain biaya modal usaha yang sedikit, anda bahkan tidak perlu harus keluar rumah untuk menjalankannya.

5. IDE BISNIS MENGAJAR PRIVATE

bisnis les private


Jika anda merasa bahwa diri anda cukup pintar dan ahli untuk mengajarkan sesuatu kepada orang lain. tidak ada salahnya membuka ide bisnis satu ini.

Ide bisnis satu ini lebih berjenis menjual jasa. jika anda memiliki kepintaran dalam mengajar entah itu Mengaji atau salah satu mata pelajaran bagi siswa/i entah itu pada tingkat SMA, SLTP, Bahkan SD Sekalipun. maka Ide bisnis satu ini akan sangat menjanjikan, jadi cobalah.

atau bahkan jika anda memiliki keahlian dan keterampilan dalam dunia internet ataupun komputer, entah itu berhubungan dengan website, pemrogaman atau hanya sebatas keahlian menggunakan ms. office. tidak ada salahnya membuka bisnis Private bagi mereka-mereka yang membutuhkan.

6. IDE BISNIS BLOGGER

jadi blogger


salah satu ide bisnis berbentuk jasa lainnya. Sebenarnya jika menyebut kata Blogger sedikit kurang tepat mengkategorikannya kedalam sebuah bisnis. tapi dalam hal ini yang saya maksud dalam Ide Bisnis Blogger bukanlah Objek Blogger nya itu sendiri.

Tapi lebih pada apa yang anda mampu dan dibutuhkan oleh kalangan blogger dan tentunya bisa anda komersilkan. sebagai contoh seperti jasa pembuatan konten atau artikel, Pembangunan Website, Pengoptimalan SEO, Peningkatan DA & PA atau sejenisnya dan lain sebagainya hal-hal yang berkaitan dengan dunia blogger dan blogging.

7. IDE BISNIS CAFE MINUMAN

bisnis minuman kekinian


Barangkali ide satu ini sudah ada didalam pikiran anda sekalian, seperti yang banyak tampak saat ini. begitu meriahnya orang-orang berbisnis beragam jenis minuman. mulai dari bisnis minuman yang standart dan biasa ditemui, sampai bisnis minuman kekinian yang selalu bertambah atau berubah seiring perubahan jaman dan minat di masyarakat. namun, maksud ide bisnis yang saya maksud lebih spesifik seperti jika kalian memiliki sedikit space yang berlebih di sekitar rumah entah itu halaman atau samping rumah yang kosong dan tidak terpakai.

sebaiknya manfaatkan lahan kosong tersebut. selain memang ada ruang berlebih yang bisa dimanfaatkan, anda juga lebih bisa menghemat cost yang setidaknya tidak perlu membayar uang sewa tempat dan sebagainya. dan kelebihan dana yang tadinya diperuntukkan buat sewa lahan, bisa lebih dimanfaatkan untuk tambahan modal dan inventaris yang tentunya bisa lebih berguna, seperti membeli meja atau tempat duduk tambahan.

dan sesuai judul idenya, bahwa ini hanya ide bisnis minuman, bukan makanan. jadi dalam Promosi anda kelak, Persilahkan siapa saja yang datang ke Cafe Milik anda untuk membawa makanannya sendiri. dan lihat nanti, seberapa berminat dan antusiasnya orang-orang datang ke tempat anda.

selain lebih murah dikantong, ide bisnis ini juga bisa dikerjakan dan dibuka oleh siapapun tanpa harus memiliki skill atau keahlian dalam mengolah dan memasak sesuatu. anda hanya cukup menyediakan beragam jenis minuman dan tempat nongkrong santai yang nyaman. selamat mencoba.

bagaimana, cukup banyak dan menarik ide bisnis sederhana yang kami ulas diatas kan? atau barangkali, setelah membacanya hingga selesai saat ini anda sudah memutuskan untuk menekuni dan menjalani salah satunya? sebenarnya masih banyak lagi ide bisnis sederhana yang bisa kita gali dan kita tuangkan dalam artikel ini. 

tapi saya rasa tugas saya cukup buat sekedar membuka mata dan wawasan anda sekalian. bahwa selama anda tidak menutup diri atas ide dan selalu membuka mata dan pikiran untuk beragam peluang dan kesempatan yang ada, maka tidak ada kata sulit dan susah dalam berbisnis itu sendiri. akhir kata, mulailah mencari dan temukan passion bisnis anda. wassalam

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url