Tips dan Resep Ayam Bakar Enak (100% Nagih)

 

resep ayam bakar enak

Halo Penikmat Olahan Ayam khususnya Pecinta ayam bakar dimanapun kalian berada. kalau sudah bicara soal hidangan dengan bahan dasar ayam, sudah pasti hidangan berupa ayam bakar menjadi primadona nya. saat sedang dalam suasana atau mengadakan acara apapun, tentu hidangan ayam bakar selalu pas dan bisa masuk kedalam varian menunya.

Memang, aura hidangan satu ini selalu saja sulit buat ditolak untuk dapat dinikmati. karena setiap sudut dan sisinya selalu bisa menggoda iman orang-orang yang melihatnya, termasuk para orang yang sedang diet, sebaiknya jauh-jauh deh dari hidangan ayam bakar kalau gak mau dietnya gagal.

mulai dari warnanya, rasanya, tekstur dagingnya, sampai dengan aromanya pasti akan mampu menggugah selera makan siapa saja orang yang berada di sekitar si ayam bakar ini. resep yang tepat dan mudah dilakukan kapan dan saat dimana saja menjadi kunci agar hasrat anda sebagai pecinta ayam bakar dapat terpenuhi kapanpun dan dimanapun.

cara pengolahan yang cenderung susah-susah gampang memang menjadi tantangan tersendiri bagi para penikmat ayam bakar yang ingin mencoba membuat sendiri dirumah. perpaduan antara bumbunya, takaran dan cara meng aplikasikan ke ayam tersebut bukan perkara gampang bagi anda yang baru mencoba membuat hidangan satu ini.

tapi jika sudah berhasil dan mampu menemukan perpaduan bumbu dan cara mengolah yang benar dan tepat, bisa jadi kecintaan anda terhadap ayam bakar justru dapat menjadikan anda pengusaha ayam bakar suatu saat nanti. 

dan bagi anda yang berminat dan ingin tahu tentang bagaimana cara membuat ayam bakar super lezat, maka disini kami akan membagikan resep ayam bakar anti gagal yang tentunya paling enak sedunia. berikut :

Bumbu Resep Ayam Bakar Ungkep Pedas Rumahan Spesial

Bumbu Ungkep dan Tumis Untuk Porsi 1Kg Ayam Bakar

  1. 8 Butir Bawang Merah
  2. 3 Siung Bawang Putih
  3. 1 Ruas Lengkuas
  4. 4 Butir Kemiri
  5. 5 Sdm Kecap Manis
  6. 1/2 Sdt Merica
  7. 1 Sdt Gula Pasir
  8. 1 Sdt Ketumbar Bubuk
  9. 2 Sdt Kaldu Bubuk
  10. 1 Sdt Asam Jawa
  11. 1 Sdt Garam

Cara Pengolahan :

Semua bumbu di haluskan, kemudian bumbu ditumis sampai harum. terakhir,  rebus bumbu yang telah ditumis tadi dengan 1 liter air bersih sampai mendidih.

kemudian, daging ayam yang telah dibersihkan sebelumnya dimasukan saat air bumbu yang masih dalam keadaan mendidih. setelah itu, matikan api, tutup panci dan biarkan hingga bumbu dingin. setelahnya, kemas bumbu bersamaan dengan ayam kedalam plastik untuk kemudian diikat rapat.

Ayam yang sudah bercampur dengan bumbu didalam plastik terikat tadi masukkan kedalam kulkas untuk didiamkan selama sehari penuh atau selama waktu 24 jam.

Setelah dimasukkan kedalam kulkas selama sehari, keluarkan plastik berisi ayam dan bumbunya tersebut untuk kemudian dituangkan kedalam panci dan dipanaskan hingga bumbu mendidih. setelahnya, ungkep ayam hingga air bumbunya menyusut untuk kemudian dilangsungkan pemanggangan. perhatikan step by step pengolahan ayam dan bumbu dibawah :

  1. haluskan semua bumbu secara bersamaan
  2. tumis bumbu hingga harum
  3. rebus bumbu dengan 1 liter air bersih hingga mendidih
  4. masukkan daging ayam kedalam air bumbu yang telah mendidih
  5. matikan api
  6. tutup panci
  7. tunggu sampai bumbu dan ayam didalamnya dingin
  8. masukkan ayam bersama bumbu kedalam plastik
  9. ikat rapat
  10. simpan kedalam kulkas selama 1 hari atau 24jam
  11. setelah 1 hari penuh, tuangkan ayam beserta bumbu kedalam panci
  12. panaskan hingga bumbu mendidih
  13. lalu, ungkep ayam hingga bumbu menyusut
  14. bakar atau panggang ayam
  15. selesai.
baca dan ikuti langkah-langkah diatas secara seksama dan satu per satu hingga paham sebelum mulai mengeksekusinya. karena salah langkah, cara dan juga perbedaan bumbu akan sangat mempengaruhi pada ayam bakar yang dihasilkan nantinya.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat dan berguna bagi anda yang sedang mencari resep ayam bakar enak dan mudah untuk konsumsi pribadi ataupun sedang membangun usaha ayam bakar.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url