9 Kesalahan sering Dilakukan User IPhone

kesalahan umum para pengguna iphone


 Sebagai Penguna Smartphone Aktif, terlebih bagi kalian yang memakai Produk Andalan dari Apple yaitu  IPhone, penting bagi anda semua untuk tahu tentang beberapa kesalahan dari para pengguna Iphone yang terkesan sederhana namun dapat berakibat fatal bagi kesehatan IPhone kesayangan kalian semua. 

karena, apabila kesalahan-kesalahan berikut terus menerus anda sepelekan dalam jangka waktu yang cukup lama, justru akan menjadi masalah besar bagi anda khusus para pengguna smartphone jenis IPhone nantinya. dan agar kesalahan penggunaan IPhone tersebut tidak harus terjadi, mari simak ulasan tentang berikut:

9 kesalahan yang sering dilakukan para pengguna iphone yang dapat berakibat fatal

Tidak Hafal Password ID APPLE Dan ICLOUD

Kesalahan yang pertama sering terjadi dan dilakukan oleh para pengguna IPhone adalah tidak ingat atau lupa dengan ID dan Juga Password ICloud nya. dan hal ini biasanya banyak dilakukan oleh para pengguna baru dari IPhone. yang kerap menganggap enteng dan remeh terkait soal ID dan Password dari smartphonenya.

hal fatal dari lupanya password dan juga ID ini adalah akan tidak bisanya dilakukan klaim atas garansi dari IPhone itu sendiri. meskipun anda menunjukkan bukti berupa faktur pembelian asli yang membuktikan bahwa anda benar pemilik dari Unit IPhone tersebut.

belum lagi soal unduhan aplikasi yang kadang waktu membutuhkan verifikasi berupa password. dan hal lain yang berakibat fatal bagi anda pengguna IPhone akibat dari lupa akan ID juga Password ICLOUD ini adalah sulit menemukan pembeli atau second hand apabila akan menjualnya kembali dikemudian hari.

Mengisi Data Juga Password Secara Asal-asalan

Hal berikut yang biasa menjadi kesalahan para pengguna baru IPhone adalah mengisi data pembelian secara asal-asalan. hal ini menjadi fatal karena data identitas diri yang asal-asalan akan sangat berpotensi untuk mudah dilupakan. sehingga, kejadian seperti lupa ID ICLOUD diatas menjadi sangat memungkinkan untuk terjadi.

Enggan Memakai PassCode

Tidak hanya pengguna IPhone, para pengguna Smartphone jenis lain juga kerap meng entengkan masalah privasi ini. tapi bagi para pengguna IPhone khsusunya, hal berupa passcode ini menjadi bagian vital yang apabila diabaikan akan sangat berakibat fatal. karena bisa jadi, hal penting berupa password juga id icloud tadi ada didalam catatan pada IPhone anda. yang artinya, siapapun dapat melihat dan mengakses hal tersebut apabila terlepas dari tangan anda sewaktu-waktu.

Malas Restart IPhone

Kita tau, bahwa IPhone dibekali oleh hardware dan kecanggihan software yang sedemikian rupa akan kecanggihannya. namun, dibalik semua kecanggihan nomor wahid tersebut, tetap saja mesin IPhone butuh istirahat paling tidak selama beberapa detik untuk mendinginkan dan menyegarkan kembali fungsinya.

selain itu, kondisi dan juga status persentase batterai dari IPhone kerap bermasalah dan tidak akurat. untuk itu, dengan melakukan restart akan bisa mengembalikan fungsi dan juga keakuratannya kembali.

Mengisi Daya Sebelum Tidur Malam

Mungkin tujuannya agar ketika bangun keesokan harinya IPhone kesayangan dapat digunakan sepuasnya kembali. namun kita kadang lupa, bahwa jarang sekali terjaga ditengah tidur untuk sekedar mencabut IPhone dari pengisian daya tersebut. yang akibatnya jika dilakukan dalam jangka waktu yang panjang tentu akan merusak daya Beterai dari IPhone Tersebut.

Memakai Charger Non Original

Pada beberapa kesempatan dan dari pengalaman pribadi penulis sendiri dapat memastikan secara 100% bahwa memakai aksesoris berupa charger yang tidak original pada perangkat IPhone anda akan dapat merusak si IPhone itu sendiri dalam tempo waktu kurang dari setahun.

sensitifitas Produk IPhone sendiri sangat baik dan teramat peka. sehingga, segala aksesoris yang digunakan oleh para pemakainya bagi si IPhone kesayangan harus dipastikan ke asliannya agar si IPhone sendiri tidak cepat rusak. seperti halnya charger tersebut, jika anda ingin tau cara awet menggunakan IPhone maka pastikan bahwa perangkat Chargernya haruslah original terlebih dahulu.

Menggunakan IPhone Sambil Di Charge

Hal Fatal kemudian dari para pengguna IPhone yang kerap mereka lakukan adalah, menggunakan IPhone sambil di Charge. terlihat sederhana dan sepele memang, karena sekilas tampak seperti "apa masalahnya menggunakan HP sambil Di Cas?". padahal, akibatnya akan sangat fatal dikarenakan ketika mengisi daya, diharapkan kondisi IPhone juga pada posisi dingin dan tidak digunakan.

karena, mengisi daya ketika Smartphone dalam kondisi panas tidak hanya membahayakan si pengguna karena kemungkinan ter setrum listrik dapat terjadi. tapi juga menjadikan komponen didalam IPhone juga semakin panas, dan apabila berlebihan tentu akan merusaknya dikemudian hari.

Menggunakan IPhone Hingga Lowbat

Kebiasaan menggunakan IPhone anda sampai pada kondisi krisis daya dalam waktu yang lama sangat tidak disarankan. karena tentu saja akan mengurangi usia pemakaian dari baterai IPhone itu sendiri. sebaiknya melakukan pengisian daya pada saat kisaran daya baterai IPhone anda berada pada 30 sampai dengan 35%, sehingga pengisian daya tidak perlu terlalu lama dan tentunya waktu anda menggunakannya akan bertambah karena waktu pengecasan yang lebih singkat.

Menunda UpDate IOS

Dan hal terakhir, yang menjadi kesalahan fatal dari para pengguna IPhone adalah menunda untuk meng UpDate IOS ke versi terbaru yang telah disediakan dan dianjurkan oleh Apple. menunda atau melewati satu versi Update an IPhone akan tampak tidak menjadi sebuah masalah.

tapi jika melewati Update sampai beberapa versi keatas, maka kemungkinan kerusakan atau kesalahan sistem seperti Stuck Logo, DFU Mode, sampai merusak Firmware akan sangat mungkin untuk dapat terjadi pada IPhone anda nantinya.

cukup sekian saran kesalahan yang tidak perlu dan jangan sampai anda lakukan demi menjaga kondisi serta daya tahan IPhone kesayangan anda tetap terjaga dengan baik. semoga dapat membantu, terima kasih.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url