Cara Login Whatsapp via PC atau Laptop

 cara login whatsapp web dengan mudah dan cepat


Di era Mobile dan Serba Digital seperti sekarang ini, Smartphone Atau Ponsel Pintar menjadi gadget yang paling sering dipakai. Berkomunikasi dengan beraneka macam aplikasi chatting menjadi sebuah kebiasaan dalam hidup sehari-hari. salah satunya adalah Whatsapp, merupakan Aplikasi Chatting yang paling sering digunakan. Berbagai Survei menyebutkan, Bahwa WhatsApp menjadi media sosial terfavorit dari para pengguna internet sepanjang pertengahan tahun 2020 - 2021.

Cara Cepat Login WhatsApp Web lewat Laptop ataupun Komputer

 Tidak hanya dihadirkan dengan beragam fitur yang memanjakan pengguna, tapi WhatsApp  juga sangat fleksibel. Hal itu karena whatsapp dapat diakses melalui beragam perangkat. Baik melalui komputer maupun laptop. Semua itu dapat dilakukan dan diakses melalui WhatsApp Web. Bagi kamu yang penasaran mengenai caranya, Berikut kami share tentang cara login-nya:

  1. Buka browser yang biasa anda pakai pada laptop maupun komputer milik anda.
  2. kemudian, masuk ke dalam halaman web.WhatsApp.com.
  3. Setelahnya, pada layar akan menampilkan gambar berupa kode QR. Maka Anda dapat langsung memindainya. melalui cara, buka aplikasi WhatsApp pada smartphone. kemudian, pilih tiga titik pada bagian kanan atas lalu pilih perangkat tertaut dan klik tautkan perangkat. lalu scan kode QR dan tunggu sampai tampilan pada WhatsApp di laptop maupun komputer menampilkan isi sama persis dengan smartphone Anda.
  4. Hal yang penting dan perlu untuk diingat disini adala, bahwa kedua perangkat baik itu smartphone dan Komputer maupun laptop anda harus keduanya terhubung didalam jaringan internet. Karena jika diantara keduanya atau hanya salah satunya terputus dari jaringan internet, maka komunikasi whatsapp web keduanya juga akan terputus.

Cara Login WhatsApp Web di HP

Hal ini biasa terjadi dan dilakukan oleh anda ataupun mereka yang umumnya memiliki dua akun (entah itu salah satunya akun untuk pekerjaan ataupun lainnya) namun ingin meng akses keduanya hanya melalui satu perangkat saja. caranya tidak berbeda terlalu jauh dengan penjelasan diatas sebelumnya. Dan Berikut uraian lengkapnya:

  1. Buka browser Chrome atau bawaan pada smartphone anda
  2. buat tampilan menjadi mode dekstop, pada chrome anda bisa mengklik titik tiga dikanan atas, kemudian pada urutas nomor 4 dari bawah ada pilihan situs desktop, centang kotak pada sisi kanannya.
  3. Setelah tampilan pada browser anda berubah seperti yang ada pada laptop maupun komputer, langsung akses link site :  web.WhatsApp.com.
  4. Gunakan smartphone lain yang memiliki aplikasi WhatsApp dimana terletak akun yang ingin Anda akses kedalam WhatsApp web.
  5. Kemudian Scan QR code memakai smartphonel yang sebelumnya telah anda atur untuk WhatsApp Web.
  6. Tunggu hingga proses login selesai.
  7. Walaaa, sekarang Anda bisa mengakses dua akun WhatsApp melalui hanya satu perangkat smartphone saja.

Cara Signout WhatsApp Web

Saat anda akan login pada WhatsApp Web dengan memakai perangkat lain, Persoalan privasi menjadi sebuah hal utama yang ditakutkan oleh para penggunanya. Terlebih lagi, aplikasi ini  berisi beragam hal yang bersifat pribadi. seperti kontak, percakapan, sampai dengan beragam dokumen yang bersifat sangat pribadi.

Untuk menghindari hal-hal yang dikhawatirkan tersebut, Anda dapat signout dari site WhatsApp web setelah tidak lagi membutuhkannya. Dan Berikut beberapa Langkah yang bisa anda lakukan untuk signout:

  1. akses aplikasi WhatsApp yang terdapat pada smartphone.
  2. Pilih titik tiga pada bagian kanan atas, lalu klik perangkat tertaut, kemudian lihat pada bagian bawah ada symbol atau logo browser yang kamu pakai untuk akses whatsapp web. Kemudian klik logo browser tersebut, lalu pilih pada pilihan keluar.
  3. Dan setelahnya, secara langsung dan otomatis maka akun WhatsApp anda pada perangkat lain tersebut akan keluar atau signout dengan sendirinya.

Kelemahan yang Ada Pada WhatsApp Web

Meskipun sangatlah membantu dan juga memudahkan para pengguna, WhatsApp Web tetaplah masih memiliki beberapa kelemahan, diantaranya:

  1. Selain membutuhkan akses internet yang wajib hukumnya, whatsapp web juga hanya bisa digunakan jika kedua perangkat terkait terhubung dengan internet. Tidak seperti aplikasi seperti telegram yang cukup sekali login, maka bisa seterusnya diakses meskipun perangkat smartphone anda tidak memiliki akses internet, asalkan masih bisa dihubungi atau dikirimi sms sebagai Langkah verifikasi.
  2. Selain itu, dengan pemakaian whatsapp web terus menerus dan secara berkesinambungan juga dapat berdampak buruk pada ponsel pintar kita, selain boros baterai juga membuat kondisi ponsel kedalam keadaan panas tertentu.
  3. Dan terakhir, Whatsapp Web tidak bisa digunakan untuk melakukan backup data yang ada pada whatsapp.

demikian sedikit ulasan mengenai WhatsApp web dari kami, semoga dapat menjawab beberapa pertanyaan dari Anda yang berkaitan dengan hal tersebut.

Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url